Pengrajin Rebana Murah

Pengrajin Rebana Murah – Di Indonesia kini Anda tentu tak sulit mencari pengrajin rebana murah karena ada cukup banyak pengrajin yang dapat Anda temukan di berbagai daerah di Indonesia. Lalu apakah Anda telah mengetahui asal usul alat musik ini? Bagi Anda yang belum banyak mengetahui mengenai rebana, berikut ini adalah beberapa ulasannya :

pengrajin rebana murah

Mengetahui Asal Usul Alat Musik Rebana – Pengrajin Rebana Murah

Asal alat musik rebana

Alat musik rebana ini sebenarnya bukan merupakan alat musik tradisional yang murni berasal dari Indonesia. Alat musik ini dikenal sejak masuknya pedagang muslim dari Timur Tengah yang tak hanya berdagang namun sekaligus memperkenalkan kesenian khasnya. Di Indonesia, alat musik ini pertama kali dikenal di daerah Bangka Belitung. Tak hanya Indonesia, alat musik ini juga banyak berkembang di berbagai negara lain, dan memiliki nama berbeda – beda setelah diadaptasi di daerah masing – masing. Meski memiliki perbedaan, tetapi fungsi dan cara penggunaan dari alat musik ini tetaplah sama, yaitu dimainkan dengan cara dipukul dan digunakan sebagai instrumen perkusi untuk mengatur ritme pada lagu.

Rebana merupakan salah satu jenis alat musik perkusi berjenis idiophone, tetapi tak sedikit yang memasukkannya ke dalam kategori perkusi jenis membranophone di mana sumber bunyinya berasal dari membran yang berasal dari kulit hewan.

Sebutan alat musik rebana di berbagai negara |  Pengrajin Rebana Murah

Rebana memiliki sebutan yang berbeda – beda, baik di negara asal maupun di negara – negara yang mengadaptasi alat musik ini. Di negara Balkan, Persia dan negara – negara Asia Tengah, instrumen musik ini biasa disebut dengan Dajre. Di negara – negara Eropa seperti Rusia, Slovia, Polandia, Cekoslovakia, dan Ukraina, alat musik rebana memiliki istilah Buben. Sementara di masyarakat India dan Asia Selatan, kerap menyebut alat musik perkusi ini dengan nama Kanjira. Seringnya digunakan dalam berbagai acara di banyak negara, membuat jumlah pengrajin rebana murah pun cukup banyak, tak terkecuali di Indonesia.

Proses penyebarannya di Indonesia dan negara lainnya | Pengrajin Rebana Murah

Lalu bagaimana proses penyebaran rebana hingga sampai ke Indonesia dan banyak negara lainnya? Perkembangan alat musik rebana ini awalnya berasal dari negara – negara Timur Tengah yang kemudian sampai ke Eropa pada abad pertengahan. Di Eropa, alat musik perkusi ini digunakan dalam banyak pertunjukan seperti balet hingga opera. Tak hanya dikenal luas di negara – negara Eropa, alat musik rebana juga semakin banyak dikenal oleh negara – negara lain yang tersebar di berbagai benua, termasuk Asia. Alat musik ini diperkenalkan oleh para pedagang Timur Tengah ke negara – negara Asia, termasuk Indonesia, yang lambat laun menjadikan alat ini sebagai salah satu alat musik yang banyak digunakan di berbagai acara keagamaan hingga acara lain seperti adat mengarak pengantin pria menuju rumah pengantin wanita. Oh iya sobat Raja Rebana monggo di baca juga artikel lainnya seperti : Distributor Rebana Murah

Bentuk alat musik rebana

Rebana merupakan alat musik dengan bentuk bulat pipih dan memiliki bingkai / rangka dari kayu yang dipasang di sekelilingnya. Salah satu sisi dari rebana berlapis kulit kambing. Bagian inilah yang nanti akan ditepuk sehingga menghasilkan bunyi. Bila Anda sedang mencari pengrajin rebana murah di Jakarta dan sekitarnya, Raja Rebana dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain menyediakan beragam jenis rebana sesuai kebutuhan Customer Raja Rebana, tempat ini juga menjual rebana murah dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi karena dikerjakan oleh para pengrajin yang ahli di bidangnya. Jika anda berkenan silakan kontak kami di nomor telepon yang sudah kami sediakan di website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *